Lokasi Lahan Padi di Padang Sidempuan Masih Banyak


Dalam Mendukung Ketahanan Pangan dan Kesejahteraan Petani, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura bersama dengan Dinas Pertanian Kota Padang Sidempuan menghadiri acara panen padi di Desa Gunung Hasahatan Kecamatan Padang Sidimpuan Batunadua Kota Padang Sidempuan, Rabu (20/12/2017).
Kegiatan panen di Desa Gunung Hasahatan Kecamatan Padang Sidimpuan Batunadua Kota Padang Sidempuan di hadiri oleh Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Pertanian, BPS, Penyuluh, Gapoktan/Poktan dan para petani.
Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Sidempuan, Ir. Parimpunan Siregar mengatakan, panen padi kali ini adalah buah dari gerakan tanam padi pada September 2017. Luas lahan yang dipanen seluas 0,25 ha dari 5 ha areal poktan Maju dengan hamparan 40 ha di desa Gunung Hasahatan dengan produktivitas ubinan 5 ton per hektar, dengan varietas Inpari 13.
Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Mugiono SP, bersama Kepala BPS Ir. Rinaldi, Msi yang menyaksikan langsung kegiatan panen, mengaku sangat gembira dengan adanya panen tersebut. “Kita bisa melihat sendiri, ternyata areal persawahan yang dipanen dan siap panen masih banyak,” ujar Mugiono.
LO BPPT Balitbangtan Sumut, Muainah Hasibuan mengatakan hasil panen masih sangat mungkin ditingkatkan provitasnya dengan memperhatikan pemupukan dan pengendalian OPT. 
Sumber: Swadayaonline.com

Post a Comment

0 Comments