Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan Melakukan Panen Padi Bersama


BPTP Balitbangtan Sumut bersama Dinas Pertanian setempat melakukan panen padi bersama yang dilaksanakan di Kelurahan Losung Batu Kecamatan Padang Sidempuan Utara Kota Padang Sidempuan dengan luasan panen 1 ha dan total luas panen untuk bulan januari sebesar 172 ha, pertanaman menggunakan varietas Inpari 9 dengan provitas 5,5 - 6,5 ton GKP/ ha. Harga GKP sebesar Rp. 4.200/ kg.
Panen kali ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan Bapak Ir. Parimpunan Siregar, Danramil 02 Kota Padangsidimpuan Bapak Kapten Inf Takbir Dahilu, Tim BPTP Balitbangtan Sumatera Utara,  Koordinator Penyuluh, Babinsa, Penyuluh dan petani setempat.
Selain di Kelurahan Losung Batu, Panen hari ini juga dilakukan di Kelurahan Sitamiang Kecamatan Padang Sidempuan Selatan Kota Padang Sidempuan seluas 0,5 ha dengan luas total panen januari di kecamatan Padang Sidempuan selatan sebesar 38 ha. Tanam menggunakan varietas Inpari 13 dan provitas 5,5 - 6,5 ton GKP/ha. Harga GKP sebesar Rp. 4.200/ kg.
Total luas panen padi pada bulan januari Kota Padang Sidempuan adalah sebesar 807 ha. Petani juga mengungkapkan hasil panen Januari sangat melimpah, untuk itu jangan sampai ada impor karena akan merugikan Petani dan harga bisa anjlok. 
Sumber: swadayaonline.com

Post a Comment

0 Comments